Mengenai Kami

Papua dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah bagian integral yang tidak terpisahkan secara historis, politik maupun teritorial.

Namun pada perkembangannya, NKRI menjadi negara berdaulat dan menuju sejahtera, sementara Papua pasca peristiwa 1965 justru menjadi sejenis “Sapi Perah Eksploitasi Sumber Daya Alam“, kian miskin dan dimiskinan oleh eksploitas sumberdaya alam yang dikuasi asing dan mempergunakan kekuatan Orde Baru (ORBA) Versi Soeharto sebagai “tangan besi” pengusaan secara tidak manusiawi.

Bahkan Papua sebelum hingga 71 tahun pasca kemerdekaan NKRI, tak pernah beranjak berubah, secara ekonomi, politik atau bahkan keamanan.

Memberitakan Papua secara jujur dan gamblang, bukan hal yang mudah bagi dunia jurnalistik Indonesia yang beranjak menjadi “Industri Jurnalisme” dan bahkan “Politisasi Jurnalistik” melalui media komersial dewasa ini.

Kami sadar benar bahwa keterbukaan informasi adalah HAK ASASI MANUSIA serta secara tegas dilindungi oleh Undang-Undang Dasar 1945, maka kami berserta sejumlah ORANG MUDA PAPUA tergerak bangkit untuk menjadi yang terdepan BERANI sekaligus konsisten untuk menjadi insan jurnalis yang JUJUR memberitakan Papua tanpa bisa dibeli oleh kepentingan manapun, atau bahkan akan gentar dengan bentuk teror sebagaimanapun.

Jurnalis kami tersebar dihampir seluruh pelosok Papua dan Papua Barat, berbaur dengan masyarakat, melayangkan karya jurnalisme terbaik mereka kepada kami di Jakarta, serta mengabarkannya kepada seluruh pelosok Nusantara hingga keseluruh penjuru dunia, tanpa dibebani oleh sensorsip politis atau bahkan dikekang oleh tekanan-tekanan dari kepentingan manapun.

Kami percaya bahwa mengabarkan Papua secara jujur dan berani adalah bagian dari perjuangan untuk mensejajarkan wilayah terkaya di Indonesia ini, sekaligus mendorong percepatan pembangunan Papua agar segera terlepas dari segala konflik yang seolah kian “Dipelihara” oleh kepentingan-kepentingan politik maupun kepentingan ekonomi yang rakus dan terus menyengsarakan rakyat Papua.

Kami lahir dari Grup media komersial independen MADAVIKA MULTIMEDIA NUSANTARA GROUP (MMNG), sebuah grup media komersial komprehensif dan inovatif, yang lahir dari rakyat serta mempersembahkan media-media publik terbaik bagi rakyat, tanpa ikut campur dari kepentingan politik maupun kepentingan modal asing manapun.

Para jurnalis kami telah memiliki jam terbang cukup tinggi dibidangnya masing-masing, lahir dari jurnalistik investigatif terbaik, yang telah memperoleh pengakuan dari beragam penilai karya jurnalisme terbaik, sekaligus berkomitmen kuat melahirkan jurnalis-jurnalis muda terbaik dari Papua yang mampu berdaya membangun sebuah sistem keterbukaan informasi yang paling merdeka sekaligus membuka mata Nusantara serta dunia Internasional, bahwa Papua layak sejajar dengan provinsi lainnya di Indonesia.

Tetaplah bersama kami dan media-media publik independen dari MADAVIKA MULTIMEDIA NUSANTARA GROUP!

Salam;

Redaksi MATA ANGIN NEWS MULTIMEDIA

MATA ANGIN NEWS MULTIMEDIA

(Arlex Long Wu)

Pemimpin Redaksi