WhatsApp Image 2018-08-22 at 6.29.39 PM

Resmikan Mapolres Manokwari, Kapolda Papua Barat Inginkan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat.

August 22, 2018
Comments off
30 Views

Manokwari, MAnews – Mapolres Manokwari akhirnya telah diresmikan pada hari senin tanggal 20 Agustus 2018 pukul 08.00 WIT, oleh Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja. Yang dimana Peresmian tersebut juga turut dihadiri oleh segenap jajaran pejabat daerah diantaranya, Bupati Manokwari, Dandim 1703 Manokwari, Kajari Manokwari, Wakil Bupati Mansel, pejabat utama Polda Papua Barat, personil Polres Manokwari.

Mapolres yang berdiri diatas lahan seluas 2,6 HA dengan luas bangunan 1.050 m². dengan jumlah ruangan sebanyak 15 ruangan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kinerja daripada anggota Polres Manokwari. Kapolda Sendiri berharap dengan peresmian gedung Mapolres tersebut, Kepolisian dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, mengingat Manokwari juga menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Barat.

Kapolda juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam peresmian Mapolres baru ini, khususnya bagi masyarakat Manokwari yang selama ini menjadi mitra Kepolisian dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, serta mendukung program pembangunan dari Pemerintah Pusat.

Peresmian ini sendiri ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan batu Prasasti yang dilakukan oleh Kapolda Papua Barat.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, S.IK, M.H

Dihubungi melalui telephone oleh MAnews, Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, S. IK, M.H. menyatakan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolda Papua Barat, Gubenur Papua Barat, Bupati Manokwari, dan seluruh jajaran muspida yang hadir pada acara peresmian tersebut serta kepada pihak-pihak yang ikut mensukseskan pembangunan Mapolres tersebut, tidak lupa ucapan terima kasih kepada  masyarakat Manokwari.

Gedung Baru Harus menjadi Motivasi guna memberikan yang terbaik bagi Masyarakat

Kapolres Manokwari juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Polres Manokwari, agar dapat bertanggung jawab dan merawat gedung Mapolres. Dengan 15 ruangan, Mapolres Manokwari harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya yang ada di manokwari. Serta dapat bekerjasama dengan seluruh pihak dan elemen Masyarakat guna menciptakan kondisi yang aman, tertib dan damai.

Kepolisian adalah Sahabat Masyarakat

Guna mewujudkan Amanah Kapolri dan Kapolda Papua Barat, maka Polres Manokwari akan lebih mengedepankan pendekatan-pendekatan persuasif dengan merangkul seluruh elemen masyarakat, guna mewujudkan program pemerintah Pusat yakni pembangunan yang merata di Tanah Papua, khususnya Papua Barat Saat ini. Tantangan dan Dinamika kepolisian yang semakin Kompleks di Jaman Now, tentu harus di maknai dengan Kerja Nyata serta perbaikan demi perbaikan dalam tubuh polres manokwari bila itu dirasa perlu, Kapolres sendiri menyatakan tidak akan sungkan-sungkan menegur dan memberikan peringatan keras apabila terjadi pelanggaran atau penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan oleh anggotanya, namun tentu apabila terdapat kinerja baik maka tidak sungkan pula untuk diberikan apresiasi dan dukungan. Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Manokwari menyatakan kepada MAnews, dirinya akan semakin sering turun kelapangan untuk mendengarkan pengaduan masyarakat ataupun mengecek semua proses pengaduan masyarakat. Dirinya juga mengatakan membuka pintu lebar-lebar bagi seluruh elemen masyarakat di manokwari yang ingin menyampaikan kritik ataupun masukan.

MAnews sendiri dalam waktu dekat akan berposko di Manokwari, sebagai media penyambung aspirasi masyarakat, tentunya MAnews sendiri sangat berharap dengan hadirnya gedung Mapolres baru ini, kinerja kepolisian akan semakin baik dan maksimal, dan masyarakat akan semakin mudah pendapatkan pelayanan. (lex)

Sumber : Foto, TribrataNewsPapuaBarat. Video, HumasPB.

WhatsApp Image 2018-08-22 at 6.29.36 PMWhatsApp Image 2018-08-22 at 6.29.37 PMWhatsApp Image 2018-08-22 at 6.29.38 PMWhatsApp Image 2018-08-22 at 6.29.39 PM

Facebook Comments
FacebookTwitterGoogle+LinkedIn

Comments are closed.