Galeri Indonesia Kaya Mengeksplorasi Budaya Papua

Galeri Indonesia Kaya Mengeksplorasi Budaya Papua

September 23, 2016
252 Views

JAKARTA (MAnews) – September menjadi bulan khusus Papua dan Indonesia Timur bagi Galeri Indonesia. Sejumlah sajian khas dari Papua dihadirkan sepanjang bulan dengan menghadirkan langsung para artis serta seniman asli Papua dan Indonesia Timur.

MATA ANGIN NEWS MULTIMEDIA sebagai media nasional yang dipandang publik sebagai perwakilan masyarakat tanah Papua, diundang eksklusif untuk meliput seluruh rangkaian acara bertema Papua dan Indonesia Timur ini.

“Indonesia Timur di Mata Ku oleh Rio Febrian” menjadi sajian pembuka pada bulan khusus Papua ini, Rio Febrian yang berdarah timur memiliki kecintaan versi dirinya terhadap kekayaan budaya khas Indonesia Timur, khususnya terinspirasi oleh musik. Dengan suara nya yang merdu, Rio Febrian akan membawakan lagu – lagu bertemakan Indonesia Timur untuk terus menginspirasi generasi – generasi saat ini akan kekayaan musik daerah satu ini. Lagu – lagu daerah akan disajikan dengan aransemen gaya Rio untuk dapat dinikmati dan dihayati penonton yang hadir.

Selain menyajikan pertunjukan, Galeri Indonesia Kaya pula membuka sarana edukasi budaya bagi masyarakat umum, 19-23 September, digelar workshop Tari Sajojo, tarian Khas Papua yang melatih siapapun yang ingin turut hadir, dengan mendatangkan langsung pengajar dari Tanah Papua.

Workshop ini gratis dan terbuka untuk umum, anda dapat mendaftarkan diri melalui situs resmi Galeri Indonesia Kaya.

Kegiatan khusus menyorot Papua dan Indonesia Timur akan diakhiri dengan pergelaran “Jazz From East oleh Swing Boss Jazz Band” pada 25 September 2016 mendatang.(MH)

Facebook Comments
FacebookTwitterGoogle+LinkedIn

Leave A Comment