Wihara Kwan Im Hud Bo Galang Solidaritas Antar Umat Beragama

Wihara Kwan Im Hud Bo Galang Solidaritas Antar Umat Beragama

August 28, 2016
201 Views

Wihara Kwan Im Hud Bo mengadakan bakti sosial berupa pembagian beras kepada masyarakat Jakarta Utara (17/08/2016), tidak tanggung–tanggung kurang lebih 3000 warga yang membutuhkan menerima bantuan dari Wihara tersebut.

Pada saat ditemui awak media, ketua panitia – Bunjafar alias Abun mengatakan sebenarnya kegiatan ini diadakan rutin setiap tahunnya, pada tahun ini kebetulan hari pelaksanaanya bersamaan dengan hari kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan ini sebenarnya direncanakan melalui team panitia yang personilnya antara lain, saya Abun selaku ketua, Andi Rojali selaku sekretaris dan Sugianto N H I selaku Bendahara, perlu waktu dua minggu panitia membahas tentang kegiatan ini dan Alhamdulillah acara ini berlangsung sukses tanpa halangan apapun.” ujar Abun

Abun juga menambahkan selain kegiatan sosial ini, pihaknya juga menjalin hubungan antar warga Pademangan agar bersinergi serta mendukung segala kegiatan yang positif di Wihara Kwan Im Hud Bo.

Perlu diketahui, pada tanggal 16 Agustus 2016 malam pukul 20.00, Kami juga mengadakan pengajian bersama warga Pademangan serta tokoh masyarakat guna mendoakan agar acara Bakti sosial Kami berjalan lancar” tukas Abun.

Ketua Wihara – Lim Miau Im mengatakan pada acara selanjutnya, pihaknya akan mengadakan di bulan September 2016 di kota Sukabumi.

Acara tersebut akan melibatkan seluruh umat Wihara kurang lebih 300 umat, tujuan acara tersebut adalah membantu masyarakat sekitar Sukabumi yang membutuhkan bantuan dan santunan diharapkan juga meningkatnya toleransi antar umat beragama di Sukabumi.” ujar Lim.

Andi Rojali pun selaku sekretaris panitia menyatakan ungkapan terima kasih kepada Polsek Pademangan, Polres Jakarta Utara, seluruh jajaran pengurus lingkungan dari tingkat RT sampai Kelurahan, dan juga rekan rekan media yang telah berpatisipasi dalam acara ini.

acara ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia lainnya untuk menggalang Persatuan dan Kesatuan Bernegara” ujar Andi (DPR/DLL)

Facebook Comments
FacebookTwitterGoogle+LinkedIn

Leave A Comment