BREAKINGNEWS!!! Sedikitnya 117 Masyarakat Papua Ditangkap Disertai Kekerasan

BREAKINGNEWS!!! Sedikitnya 117 Masyarakat Papua Ditangkap Disertai Kekerasan

August 15, 2016
250 Views

JAYAPURA, PAPUA & JAKARTA (MAnews) – Terkait Aksi Demo Damai KNPB dalam rangka memperingati 54 tahun hari perjanjian New York (15/08/1962 – 15/08/2016) hari ini, aparat Kepolisian kembali menghadang, menangkap dan menembak masa aksi.

Salah satu massa aksi yang tertembak adalah: Elmin Kem (27) tertembak pada bagian dada didepan asrama Mimika- Waena pada kisaran Pukul.10:00 WIY siang ini.

Jurnalis MATA ANGIN NEWS dilapangan melaporkan bahwa Lembaga Bantuan Hukum Jakarta (LBH Jakarta) mencatat telah terjadi penangkapan terhadap sedikitnya 100 masyarakat Papua di Jayapura dan setidaknya 17 masyarakat Papua di Jakarta.

Di Jayapura, pula dilaporkan terjadi chaos disertai dengan penembakan, dengan korban luka-luka yang masih simpang siur jumlahnya.

Sebagaimana setiap tahunnya, sejumlah masyarakat Papua hari ini mengadakan demonstrasi serentak memperingati New York Agreement yang ditandatangani pada 15 Agustus 1962, yang merupakan cikal bakal berintegrasinya Papua kedalam wilayah Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah pengacara publik dari LBH Jakarta masih berada di markas Polda Metro Jaya untuk mendampingi sejumlah masyarakat yang ditangkap.

Tetaplah bersama kami.(MYC/IGKP)

Facebook Comments
FacebookTwitterGoogle+LinkedIn

Leave A Comment